Tak Berkategori

Perbedaan Mobil Listrik dan Konvensional

Halo sobat Macf, penasaran gak sih apa yang membedakan mobil listrik dengan mobil konvensional? Walaupun secara prinsip sama, tapi keduanya memiliki keunggulan masing-masing kok.

Mobil listrik di beberapa minggu terakhir memang sangat ramai dan menarik untuk diperbincangkan dengan teknologi yang terdapat didalamnya. Mobil listrik adalah mobil yang dapat digerakkan dengan menggunakan energi listrik sedangkan mobil konvensional adalah kendaraan yang menggunakan mesin pembakaran berupa bensin.

Banyak perbedaan antara mobil listrik dan mobil konvensional selain dari listrik dan juga bensin. Hmm kira-kira apa saja ya perbedaan yang terdapat pada keduanya, yuk disimak:

  1. Harga

Mobil listrik memang mempunyai keunggulan yang diberikan dari sisi seperti teknologi,tapi tidak dengan harga ya sobat macf. Mobil listrik dibanderol dengan harga mulai dari Rp 400 juta keatas berbeda sekali dengan  mobil konvensional yang dibandrol jauh lebih murah tergantung type dan spesifikasi.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga mobil listrik menjadi mahal salah satunya dari komponen baterai yang menjadi biaya ongkos produksi utama

2. Lama Pengisian

Mobil konvensional memiliki keunggulan dari pengisian karena prosesnya yang cepat dan membutuhkan waktu dalam hitungan menit, berbeda dengan mobil listrik yang memiliki waktu pengisian hingga berjam-jam.

Namun hal yang perlu diingat oleh sobat macf, pengisian mobil listrik dapat dilakukan dirumah sendiri loh, jadi gak perlu keluar rumah untuk melakukan pengisian.

3. Stasiun Pengisian

Tempat pengisian antara mobil konvensional dengan listrik bisa jelas terlihat khususnya di Indonesia. Dengan masih minimnya peminat dari mobil listrik ini berdampak juga pada pusat pengisian yang sedikit,berbeda dengan mobil konvensional yang sudah banyak di Indonesia.

Sobat macf juga perlu diingat ,mengisi mobil listrik dirumah bisa memakan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan di stasiun pengisian ya.

4. Jarak Tempuh

Mobil listrik mempunyai jarak tempuh yang terbatas karena tergantung dari kapasitas daya baterai dan juga pusat pemberhentian untuk mengisi baterai. Sangat berbeda dengan mobil konvensional yang bisa menempuh jarang jauh karena tangki pembakaraan dan juga tempat pengisian yang sangat banyak.

Nah gimana sobat macf sudah mau beralih kemobil listrik? atau ingin tetap memakai mobil konvensional? di macf kalian juga bisa membeli mobil loh, tinggal kemenu hompage dan pilih pembiayaan produk kok, yuk ajukan sekarang!